Air Rebusan Pare Bisa Turunkan Asam Urat Tinggi

Air Rebusan Pare Bisa Turunkan Asam Urat Tinggi Semua orang bisa menderita asam urat tinggi. Apakah Anda bukan satu-satunya? Air mendidih ringan membantu menurunkan asam urat tinggi.

Air Rebusan Pare Bisa Turunkan Asam Urat Tinggi

restcma – Asam urat bisa menyerang siapa saja, pria atau wanita. Secara umum, penyakit ini menyerang orang-orang yang mulai mencapai usia 30 tahun. Salah satu gejala asam urat yang paling umum adalah rasa sakit di beberapa bagian tubuh, seperti jempol kaki.

Baca Juga : Resep Jus Buah Segar untuk Penderita Asam Urat

Kutipan dari buku berjudul Tumbuhan Ampuh Atasi Asam Urat, Karya Dokter. Setiawan Dalimartha, dr Felix Adrian Dalimartha, BMedSc, penyakit asam urat terjadi karena meningkatnya produksi dan rusaknya sistem pengolahan asam urat di dalam tubuh.

Peningkatan produksi asam urat dalam tubuh disebabkan oleh banyak faktor. Salah satunya adalah asupan makanan tinggi puding. Sebagai referensi, makanan dengan kandungan puding tinggi adalah daging, jeroan, kacang tanah, buncis, brokoli, bayam, kerang, dan keju.

Asam urat membutuhkan perawatan segera. Umumnya, pasien asam urat minum obat dari dokter untuk mengobati penyakitnya. Namun, banyak orang memilih mengonsumsi herbal untuk mengontrol kenaikan kadar asam urat. Meringankan air mendidih untuk mengurangi asam urat.

Baca Juga : Obat Varian Delta Dalam Covid-19 Diganti ?

Dikutip dari buku Farah Rizki Keajaiban Sayuran. S Gz, 100 gram pare segar mengandung 264 mg kalsium, 5 mg zat besi, 666 mg fosfor, 0,05 mg vitamin A, 170 mg vitamin C, dan 88 mg forasan. Kandungan ini bertanggung jawab untuk menurunkan kadar asam urat pare.

Ingin merasakan manfaatnya?

Ini adalah cara meracik ramuan asam urat dari buah pare yang dikutip dari buku 1001 Resep Herbal. Anda menyediakan 200 gram pare dan 3 gelas air. Cuci pare sampai bersih lalu cacah sampai ukuran tipis.

Rebus sampai pare mendidih, sisakan sekitar 1 gelas air. Anda kedinginan dan gugup. Minum 1/2 cangkir pare rebus dua kali sehari. Minum air rebusan secara teratur, hindari makanan dan minuman yang tinggi purin, dan olahraga secara teratur.

Related Posts