5 Ciri Asam Urat yang Bisa Picu Komplikasi Berbahaya

5 Ciri Asam Urat yang Bisa Picu Komplikasi Berbahaya – Jangan meremehkan asam urat. Jika tidak diobati tepat waktu, asam urat, dapat menyebabkan komplikasi asam urat yang berbahaya.

5 Ciri Asam Urat yang Bisa Picu Komplikasi Berbahaya

Restcma – Oleh sebab itu, maka mutlak bagi setiap orang untuk mengetahui tanda-tanda penyakit asam urat sebagai cara di dalam memprediksi situasi yang lebih serius. Berikut ciri-ciri penyakit asam urat yang harus Anda waspadai.

1. Nyeri sendi tak tertahankan

Asam urat bisa menyebabkan nyeri sendi yang tak tertahankan. Rasa sakit ini diakibatkan oleh munculnya kristal asam urat pada persendian akibat kadar asam urat yang sangat tinggi dalam darah. Bagian yang paling sering terkena efek nyeri sendi akibat asam urat adalah jempol kaki.

Baca Juga : Obat Herbal Asam Urat yang Ampuh Redakan Nyeri

Di sisi lain, nyeri berikut juga dapat terjadi di pergelangan kaki, lutut, pergelangan kaki, siku, dan jari: Orang yang menderita serangan nyeri sendi akibat asam urat biasanya mengalami perkembangan gejala yang cepat dalam satu jam pertama.

2. Pembengkakan muncul

Selain nyeri sendi, gejala asam urat juga bisa berupa pembengkakan. Pembengkakan ini bisa terjadi tidak hanya pada persendian, tetapi juga di sekitar persendian. Ada dua alasan mengapa asam urat menyebabkan pembengkakan.

Baca Juga : Jenis – Jenis Psikotropika dan Bahayanya Bagi Tubuh

Pertama, jaringan lapisan sendi, yang disebut sinovium, membengkak, menyebabkan pembengkakan. Kedua, jumlah cairan sinovial atau pelumas sendi meningkat selama peradangan. Pada titik ini, pasien asam urat mungkin tidak lagi dapat bergerak dengan bebas.

Pembengkakan yang terjadi akibat efek penyakit asam urat biasanya disertai dengan warna kulit yang kemerahan. Peradangan sendi meningkatkan aliran darah. Ini juga membuat warna kulit menjadi merah.

3. Kehangatan sendi

Ketika Anda meluncurkan garis kesehatan, tidak hanya nyeri dan pembengkakan sendi yang tidak dapat ditoleransi, tetapi juga gejala asam urat dapat menyebabkan sensasi terbakar pada persendian. Kondisi ini sebenarnya bisa menjangkiti anak muda di usia dua puluhan dan semua kelompok umur.

Sensasi panas dan hangat selanjutnya pada persendian tidak lain adalah efek dari sistem inflamasi pada kristal yang terbentuk di persendian.

4. Benjolan (tophus)

Jika seseorang terlambat atau mengabaikan saja penyakit asam urat, itu bisa menjadi kronis. Benjolan keras, yang disebut tophus, akhirnya dapat berkembang di persendian, kulit, dan jaringan lunak yang mengelilinginya. Adanya nodul gout ini dapat menyebabkan kerusakan permanen pada sendi.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengobatinya sesegera mungkin agar asam urat tidak menjadi kronis. Mengetahui ciri-ciri asam urat akan membantu Anda memutuskan kapan harus ke dokter sebelum penyakit berikut menyebabkan kasus permanen.

Related Posts